IPNU Kota Pontianak Raih Penghargaan 10 Cabang Terbaik - INSPIRASI SYARIAH

Minggu, 02 November 2014

IPNU Kota Pontianak Raih Penghargaan 10 Cabang Terbaik

Kabar gembira itu saya dapatkan ketika saya mengikuti pelatihan penulisan karya ilmiah di STKIP PGRI Pontianak.  Saat itu saya di hubungi via telepon oleh Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Kalimantan Barat, rekan Paryadi. “Siang ini kamu harus berangkat ke Jakarta. Tiketnya sudah saya siapkan.” Ujar Paryadi menutup pembicaraan di telepon. Tanpa berfikir panjang saya izin ke Panitia untuk tidak melanjutkan kegiatan pelatihan yang sedang berjalan. Panitia marah kepada saya karena saya tidak mentaati aturan.  Pagi itu saya mendapat hadiah omelan terlebih dahulu sebelum di akhirnya di izinkan meninggalkan ruangan. 
Abdul Hamid Saat Menerima Penghargaan 10 Cabang Terbaik IPNU


IPNU Kota Pontianak Raih Penghargaan 10 Cabang Terbaik - Saya lupakan sejenak omelan panitia, saya langsung menuju Base Camp IPNU Kota Pontianak untuk membuat surat mandat. Siang itu juga saya terbang ke Jakarta dengan pesawat Sriwijaya Air. Dalam penerbangan, saya tak henti-hentinya mengucap syukur. IPNU Kota Pontianak bisa mengukir sejarah. Masuk dalam nominasi 10 Cabang Terbaik.

Kerja keras rekan-rekan pengurus PC IPNU Kota Pontianak untuk melakukan rekruitmen kader ke sekolah-sekolah menuai berkah.

Berkah yang pertama : PC IPNU Kota Pontianak menjadi partner dari Badan Narkotika Kota Pontianak dalam mengkampanyekan pelajar anti Narkoba. Berkah ini di dapatkan tidak lama setelah kami sebagai pengurus melakukan modifikasi terhadap MOS (Masa Orientasi Siswa) lebih bermakna dari kegiatan-kegiatan MOS sebelumnya. Jaringan senior-senior IPNU dan IPPNU yang sudah menjadi guru, kami jadikan jejaring di sekolah-sekolah untuk bermitra dengan IPNU dalam melaksanakan kegiatan MOS.

Berkah kedua : senior kami yang Juga Ketua IPNU bekerja di Pontianak Post, Rekan Agus Sulaiman selalu memuat berita seputar kampanye anti narkoba yang kami lakukan di sekolah- sekolah. Dengan bermodalkan cliping liputan di beberapa media lokal dan MOU dengan BNK membuat PP IPNU melirik kami sebagai PC IPNU di luar Pulau Jawa yang kreatif dalam menjalankan roda organisasi.

Meskipun kabar terpilihnya PC IPNU Kota Pontianak sebagai 10 Cabang terbaik mendadak. Tapi kabar ini mengobati rasa lelah kerja keras kami di kepengurusan.
Saya bangga bisa berdiri di hadapan Ketua PB NU, Menkominfo, dan rekan-rekan senior IPNU membawa nama baik PC IPNU Kota Pontianak.

Salam belajar, berjuang, bertaqwa.
Gedung Mahkamah Kontitusi, 22 Juni 2008

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Berkomentar sesuai dengan topik, gunakan Name dan URL jika ingin meninggalkan jejak, link hidup dalam komentar dilarang, melanggar kami hapus